Pengguna iPad 3G di Amerika Serikat akan berkesempatan untuk memperoleh uang sebesar 40 USD dari Apple dan AT&T. Uang tersebut merupakan kompensasi yang diberikan kepada para konsumen iPad 3G setelah mereka mengajukan tuntutan kepada dua perusahaan tersebut pada 2010.

Kompensasi tersebut diberikan kepada para konsumen yang membeli iPad 3G sebelum tanggal 7 Juni 2010. Tak hanya itu, pengguna iPad 3G sebelum tanggal tersebut juga memiliki kesempatan untuk mendapatkan layanan internet 5GB adari AT&T dengan harga 20 USD per bulan, dari biaya normal sebesar 50 USD per bulan, selama satu tahun.

Kompensasi ini merupakan imbas dari sebuah langkah marketing Apple dan AT&T yang dianggap merugikan bagi konsumen iPad 3G. Sejatinya, iPad 3G tersebut ditawarkan kepada konsumen dengan opsi unlimited data. Namun nyatanya, layanan unlimited data tersebut dihapuskan satu bulan setelah peluncuran iPad 3G di bulan Mei 2010. Dengan melakukan hal ini, Apple dan AT&T dianggap sengaja melakukan pancingan agar konsumen membeli iPad.

Namun keputusan pengadilan untuk tuntutan ini masih belum masuk tahap final. Menurut rencana, pengadilan terkait tuntutan ini akan berakhir pada Februari 2014. Dan kalaupun dikabulkan, uang 40 USD dari Apple ataupun layanan data tersebut tidak akan diberikan dalam jangka yang pendek, baik oleh Apple ataupun AT&T.

via Neowin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here