You are currently viewing Didesain untuk Perempuan, Smart Bracelet Intel MICA Dipatok hampir 6 Juta Rupiah

Intel telah secara resmi mengumumkan keberadaan smart bracelet miliknya yang bernama MICA pada bulan September lalu. Dan kini, produsen chip prosesor raksasa dunia itu pun secara resmi mengungkapkan harga dari produk terbarunya itu. Dan untuk bisa mendapatkan gelang pintar tersebut, Anda paling tidak harus mengeluarkan uang sebesar US$459 atau setara 5,9 juta rupiah.

MICA merupakan kependekan dari My Intelligent Communication Accessory. Menurut rencana, gelang pintar itu akan mulai dipasarkan oleh Intel pada bulan Desember mendatang. Dan dengan harga setinggi itu, MICA pun mempunyai banderol yang jauh lebih mahal dibandingkan smartwatch seperti Moto 360 ataupun LG G Watch R.

gelang-pintar-mica

Gelang pintar ini pun didesain dengan bentuk yang feminim dan memang sengaja ditujukan untuk para perempuan yang mempunyai kesibukan tinggi. Material yang digunakan untuk membangun perangkat wearable ini pun cukup berkelas. Intel melapisi smart bracelet ini dengan emas 18 karat. Selain itu, smart bracelet ini juga memakai bahan premium lainnya seperti layar safir serta kulit ular.

intel-mica-bracelet

Lalu apa yang menjadi kemampuan dari smart bracelet ini? Perangkat ini mempunyai slot SIM card yang memungkinkannya untuk dipakai secara mandiri. Sayangnya, perangkat wearable ini tak dilengkapi dengan keyboard ataupun kontrol suara. Selain itu, Intel MICA ini juga mendukung notifikasi dari Facebook, Gmail serta Google Calendar. Baterai MICA itu pun mampu bertahan hingga dua hari.

via Tomsguide

Imam Baihaki

Penulis lepas di BTekno sekaligus pemilik dua handphone Nokia yang suka jalan-jalan.

Leave a Reply