Belakangan ini orang-orang tengah terfokus pada peluncuran Apple iPhone 7 dan iPhone 7 Plus, yang masih belum diketahui secara pasti tanggal peluncurannya. Karena kebanyakan orang lebih memikirkan peluncuran iPhone terbaru, sehingga munculnya iPad Pro 2 tidak begitu disadari.

iPad_Pro-l

Hari ini telah beredar sepasang foto yang diduga merupakan foto asli dari iPad Pro 2. Gambar tersebut kabarnya diambil oleh seorang pekerja dalam rantai pasokan Apple Asia. Berkat foto tersebut, kesan pertama bagaimana bentuk iPad Pro 2 dapat kita lihat, meski kebenarannya belum dapat dipastikan seutuhnya.

Generasi kedua tablet 12,9 inci dari Apple itu dikatakan akan memasuki masa produksi pada bulan September dengan nomor model MH1C2CD/F. Pada foto tersebut, iPad Pro 2 terlihat memiliki memori internal yang cukup untuk menginstal beberapa aplikasi untuk keperluan pengujian. Kemungkinan, itu merupakan iPad Pro 2 pra-produksi atau prototipe dari tablet jumbo tersebut.

Bahkan, sepertinya versi terbaru dari iOS 10 beta sudah berjalan pada perangkat tersebut. Meskipun saat ini belum ada informasi lain tentang iPad Pro 2 selain foto tersebut. Diharapkan iPad Pro 2 mengusung chipset terbaru, yakni chipset Apple A10X yang akan memberikan performa luar biasa.

Selain itu, akan ada layar dual-tone yang sebelumnya sukses di perangkat Apple iPad Pro 9,7 inci. Fitur ini memungkinkan white balance layar untuk secara otomatis menyesuaikan diri dengan cahaya di sekitar tablet. Dengan Apple iPhone 7 dan Apple iPhone 7 Plus yang diharapkan akan diresmikan di pertengahan September 2016, iPad Pro 2 diharapkan akan diumumkan secara resmi pada bulan Oktober atau November 2016.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here