Rumor mengenai flagship selanjutnya dari Samsung, yakni duo Galaxy S9 telah banyak bermunculan sejak beberapa bulan yang lalu. Smartphone tersebut diharapkan hadir dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) yang akan berlangsung pada bulan Januari tahun depan. Jelang peluncurannya yang semakin dekat, bocoran render dan spesifikasi dari perangkat tersebut sudah banyak bermunculan. Kini, bocoran terbaru mengenai Samsung Galaxy S9 muncul lagi dalam bentuk foto nyata.

Baru-baru ini telah muncul bocoran foto smartphone misterius yang diklaim sebagai Samsung Galaxy S9, dimana ada dua foto yang memperlihatkan bagian depan dan bagian belakang. Bisa dilihat jika bezel bagian bawah smartphone ini sangat tipis, yang lebih tipis dari generasi sebelumnya.

Menyusul Huawei Mate 10 yang memiliki kemampuan AI berkat chipset Kirin 970, Samsung Galaxy S9 juga dikabarkan bakal mengusung teknologi AI dan Bixby 2.0. Ini berarti akan ada lebih banyak pengenalan gambar dan prediksi kebutuhan pengguna secara real-time yang tentunya bekerja lebih baik.

Tidak diragukan lagi jika Samsung bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 untuk Galaxy S9 yang ditujukan untuk beberpa pasar. Selain itu, kamera akan sangat ditingkatkan dan akan dilengkapi dengan bukaan aperture f/1.5 yang dapat disesuaikan. Jika benar, tentu kamera Galaxy S9 mampu bekerja dengan baik di kondisi minim cahaya.

Selain itu, Samsung baru-baru ini telah mengumumkan sebuah chip penyimpanan eUFS 512GB untuk smartphone flagship. Di CES 2018, Samsung diharapkan bisa merilis tiga smartphone termasuk Galaxy S9 5,8 inci, Galaxy S9+ 6,2 inci, dan Galaxy S9 Mini 5 inci. Untuk harganya, varian Mini dikatakan memiliki tag harga tidak lebih dari 4000 Yuan (Rp8,1 jutaan).

1 COMMENT

  1. cepetan keluar ,,, biar semua all out dengan spek gahar ,,,, hp secon semakin mantapppp …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here