Secara mengejutkan, tahun ini Sony merubah brand smartphone flagship miliknya yang semula ditempati oleh jajaran Xperia Z, kini ditempai oleh Xperia X. Namun tak hanya Sony saja yang tahun ini mengganti penyebutan untuk smartphone flagship miliknya, karena Lenovo melalui brand Motorola juga mengganti jajaran flagship mereka ke Moto Z.

SM_1

Bahkan kini bocoran dari handset tersebut sudah beredar di internet. Pada bocoran gambar yang muncul tersebut mengungkapkan lensa kamera utama smartphone ini berukuran besar, sama seperti bocoran sebelumnya. Dengan ukuran yang tidak seperti kamera smartphone pada umumnya, diduga handset ini akan memiliki kemampuan lebih pada sektor kameranya.

SM_2

Selain gambar dari handset, terlihat juga sejumlah cover pelindung belakang yang dapat diganti untuk ponsel yang bernama StyleMods. Cover ini bisa diletakkan dengan mudah di belakang handset Moto Z untuk menyesuaikan tampilan handset. Material yang digunakan oleh StyleMods sendiri adalah kulit, nilon balistik, dan kayu.

Selain LG, Motorola juga diharapakan akan masuk dalam konsep ponsel modular tahun ini dengan menawarkan MotoMods. Berbeda dengan StyleMods yang hanya berupa back case, MotoMods menambahkan fungsionalitas baru untuk telefon dengan menghubungkan MotoMods ke port 16-pin yang terlihat di bawah Moto Z.

Di sisi lain, ponsel Moto Z diduga bakal mengusung spesifikasi yang terdiri dari layar Super AMOLED yang menggunakan teknologi shatter shield untuk menghasilkan tampilan pada yang sama dengan Motorola DROID Turbo 2 ‘Satterproff’. Sementara untuk tanggal perilisan, smartphone ini diduga akan meluncur pada tanggal 9 Juni 2016, bersama dengan semua aksesorisnnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here