Seorang wanita berumur 51 tahun asal Colorado menngatakan bahwa iPhone 4 miliknya terbakar saat melakukan pengisian baterai.

Wanita ini sendiri dikabarkan tengah melakukan perjalanan ke East Coast dan beristirahat di sebuah hotel. Ketika itu dia terbangun dari istirahat karena mencium bau barang yang terbakar yang ternyata berasal dari iPhone 4 miliknya. Wanita itu juga mengatakan bahwa iPhone 4 miliknya tersebut mengeluarkan asap cukup tebal.

Wanita yang tidak mau disebutkan namanya itu mengaku bahwa iPhone 4 miliknya ditancapkan pada Apple charger semalaman. Sekitar pukul 6:30 pagi dia terbangun dan mencium bau serta suara benda terbakar. Dia menyebut tidak ada ledakan yang besar tapi suara komponen iPhone yang terbakar cukup terdengar jelas.

Masih belum diketahui apakah yang menyebabkan iPhone 4 ini terbakar, namun diperkirakan masalah terkait dengan baterai. Kemungkinan adalah cacat dari pabrik yang menyebabkan ketahanan baterai berkurang.

Kejadian ini dilaporkan kepada pihak Apple, dan mereka segera mengganti iPhone 4 yang terbakar dengan yang baru.

(Via Mashable)

1 COMMENT

  1. jelas aja Baterai lihium yang “rawan” akan ledakan, charge semaleman pula..ya otomatis over voltage when charging…gimana nih ibu…sayang dana nya :s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here