Rumor mengenai kehadiran Nokia 7.1 Plus sudah lama terdengar, namun bagaimana wujud smartphone tersebut belum diketahui. Kini, berkat situs TENAA kita dapat melihat wujud smartphone yang diduga kuat adalah Nokia X7 (7.1 Plus). Tak hanya melihat wujudnya saja, beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut juga diungkap oleh TENAA dan mengkonfirmasi bocoran sebelumnya.

Pada foto bagian depan dari samrtphone tersebut terlihat layar yang berwarna hitam dan sulit memastikan apakah layar tersebut memiliki notch atau tidak. Selain itu, disebutkan bahwa Nokia X7 (7.1 Plus) akan hadir dengan panel seluas 6,1 inci yang menampilkan resolusi 1080 x 2246 piksel. Hal ini mengisyaratkan bahwa adanya notch atau poni yang lebar di bagian atas layar.

Sementara untuk bagian dapur pacunya, smartphone ini mengusung CPU octa-core 2.2GHz. Meski tidak menyebutkan nama chipset, namun diduga kuat chipset yang digunakan adalah Snapdragon 710. Smartphone ini akan hadir dalam konfigurasi RAM 4GB + 64GB penyimpanan dan 6GB RAM + 128GB, dimana kedua model sama-sama memiliki slot microSD.

Untuk pengaturan kamera di bagian belakang terdiri dari sensor 12MP yang digabungkan dengan 13MP yang tampaknya identik dengan pengaturan kamera pada Nokia 7 Plus. Sementara untuk kamera selfie, terdapat sensor kamera beresolusi 20MP. Tak ketinggalan, smartphone ini didukung oleh baterai sebesar 3,400 mAh dan menjalankan sistem operasi Android 8.1 Oreo.

Karena perangkat tersebut telah melalui proses sertifikasi TENAA, maka itu tidak akan lama lagi dirilis di pasar Tiongkok dan kita dapat melihat rincian dari smartphone tersebut. Kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here