Peluncuran Samsung Galaxy S10 sudah semakin dekat, dan menjelang acara peluncuran berbagai bocoran mulai bermunculan juga. Baru-baru ini telah muncul render yang diduga merupakan render resmi dari Galaxy S10+ atau varian terbesar dari seri flagship milik Samsung. Render kali ini juga sejalan dengan render sebelumnya yang sempat muncul dengan memperlihatkan setup tiga kamera di belakang.

Selain itu, tanggal yang muncul pada render biasanya berupa informasi yang penting dan melihat bagaimana acara peluncuran akan berlangsung pada tanggal 20 Februari, kita mungkin berspekulasi bahwa 8 Maret bisa menjadi tanggal di mana smartphone tersebut resmi dijual.

Pada render kali ini, kita dapat melihat setup dual-kamera yang menghadap ke depan ditempatkan di bagian yang terpotong dari layar. Belum diketahui fungsi dari sensor kamera kedua di bagian depan, namun tentu kita berharap jika sensor sekunder tersebut akan menjadi kamera sefie sudut pandang lebar.

Selain itu, kita juga bisa melihat ponsel ini memiliki bezel yang lebih kecil daripada Galaxy S9+ yang seharusnya menawarkan rasio screen-to-body yang lebih tinggi. Diperkirakan panel pada smartphone tersebut berjenis AMOLED dengan kemungkinan resolusi QHD+.

Uniknya, cover belakang smartphone tersebut memeperlihatkan semacam warna putih mutiara dengan warna merah dan biru yang samar-samar. Terlihat juga setup triple-camera yang ditata secara horizontal dengan LED flash dan monitor detak jantung yang telah digunakan Samsung pada smartphone flagship sejak Galaxy S5.

Tepat di bawah kamera, biasanya akan ada pemindai sidik jari tetapi rumornya adalah bahwa Samsung Galaxy S10 memiliki pemindai ultrasonik yang tertanam pada layar, di mana fitur tersebut akan tersedia pada Galaxy S10 dan Galaxy S10+. Bicara soal biometrik, sepertinya desain ini tidak dapat mendukung pemindai Iris untuk otentikasi biometrik. Samsung kemungkinan akan menghapus fitur tersebut pada Galaxy S10.

Galaxy S10 akan sepenuhnya diumumkan pada acara Unpacked yang akan berlangsung tanggal 20 Februari mendatang. Ada tiga varian yang dikabarkan akan diumumkan, yakni varian paling terjangkau dengan layar 5,8 inci, untuk model reguler memiliki layar 6,1 inci dan model Plus memiliki layar 6,4 inci. Sedangkan untuk dapur pacunya akan menggunakan dua jenis chipset yang berbeda, tergantung pada wilayah, yakni Qualcomm Snapdragon 855 atau chipset Exynos 9820.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here