(Kredit: Phone Arena)

Meizu merupakan salah produsen smartphone asal Tiongkok yang patut dipertimbangkan, karena perusahaan bertekat membuat perangkatnya menjadi lebih baik dengan melakukan perbaikan di segala bidang. Salah satunya dengan mendesain smartphone dengan baik dan unggul disegala aspek, seperti Meizu M2 Note dan MX 5 yang bahkan sangat di nanti-nanti di wilayah barat seperti Eropa dan AS.

(Kredit: Phone Arena)
(Kredit: Phone Arena)

Sementara itu, Meizu Pro 5 sendiri masih menjadi smartphone unggulan perusahaan yang sudah meluncur sejak tahun 2015 lalu. Smartphone ini mengemas apik spesifikasi dari Galaxy S6, termasuk chipset Exynos 7420 yang menjadikannya sebagai saingan berat smartphone flagship dari produsen lainnya.

Namun perjuangan Meizu tak berhenti sampai di situ, sebab perusahaan telah mempersiapkan smartphone flagship baru untuk tahun 2016 ini. Ya, Meizu MX6 diduga kuat yang bakal menjadi smartphone flagship perusahaan berikutnya. Smartphone ini diharapkan bakal debut sebelum bulan Mei tahun ini, dan diharapkan bakal mengemas chipset Helio X20 dengan prosesor deca core dan Mali-T880 GPU.

Meizu MX6 Pro 6 2
(Kredit: Phone Arena)

Prosesor sepuluh inti untuk perangkat mobile memang terdegar berlebihan, karena dengan inti delapan saja sudah lebih dari cukup. Namun chipset ini telah mencetak skor yang sangat luar biasa, di mana skor multi-core menggunakan GeekBench dapat mencapai angka 7037. Jadi sudah dapat dipastikan jika performa dari smartphone ini sangatlah baik, begitu juga diharapkan efisiensi dayanya juga baik.

(Kredit: Phone Arena)
(Kredit: Phone Arena)

Menurut seseorang yang terlibat dalam industri ini dan menurut screnshot yang beredar, perangkat ini nantinya akan mendukung teknologi Force Touch. Teknologi ini sendiri merupakan inovasi baru dan belum banyak perangkat yang memilikinya.

Selain itu, kini juga telah beredar luas sebuah foto dari forum Meizu yang disebut-sebut sebagai konsep smartphone selanjutnya. Sumber tersebut menambahkan bahwa ini bisa menjadi desain akhir Meizu MX6 atau Pro 6. Gambar tersebut memperlihatkan desain dari smartphone yang memiliki layar OLED alias melengkung di kedua sisinya, mirip dengan Galaxy S7 dan Vivo Xplay 5. Vivo sendiri menjadi produsen Tiongkok pertama yang menggunakan layar OLED, serta menjadi yang pertama dengan kapasitas RAM besar.

Meizu MX6 Pro 6 1

Desain yang ditampilkan tersebut memang tampil lebih keren ketimbang smarpthone yang telah meluncur sebelumnya. Meizu sendiri terjebak pada desain yang bisa dikatakan hampi serupa semua, namun dengan adanya desain baru yang lebih keren ini mungkin akan menjadi angin segar bagi Meizu. Namun perlu dicatat bahwa ini masih berupa konsep yang belum dapat dipastikan sepenuhnya. Kita nantikan saja, apakah smartphone flagship mendatang dari Meizu bakal memiliki layar OLED atau tidak.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here