Google Pixel telah sukses menarik perhatian banyak orang, di mana smartphone tersebut diduga merupakan smartphone pengganti Nexus. Setelah muncul berbagai bocoran dan spekulasi mengenai Google Pixel, baru-baru ini muncul sebuah render yang diklaim sebagai render resmi Google Pixel. Pada render kali ini menunjukkan beberapa hal baru yang belum pernah kita lihat sebelumnya.

google-pixel

Pada bocoran sebelumnya memperlihatkan tombol bulat pada bagian depan smartphone, sedangkan pada render kali ini memperlihatkan launcher dengan UI yang telah diperbarui dari Pixel Launcher, di mana launcher ini memiliki tombol bulat pada homescreen yang bersandingan dengan tombol segitiga untuk back dan tombol persegi untuk recent app. Tentu ini merupakan perbedaan yang paling mencolok.

Beberapa sensor di bagian depan smartphone juga nampak berbeda-beda. Dengan asumsi bahwa ini merupakan render akhir yang bakal menjadi resmi, ini bisa menunjukkan bahwa sensor depan adalah sensor sementara yang digunakan untuk pembangunan atau prototipe sampai perusahaan mampu merancang itu ke belakang handset.

 

Selain spekulasi baru ini, tidak ada informasi perubahan pada spesifikasi dari bocoran sebelumnya. Google Pixel dan Pixel XL diharapkan mengusung chipset Snapdragon 820, 4GB RAM, port USB-C, 12MP kamera menghadap ke belakang dan kamera menghadap ke depan 8MP, serta menjalankan langsung OS Android 7.1 Nougat.

Google Pixel akan menampilkan layar beresolusi 1080p seluas 5 inci dan membawa baterai berkapasitas 2,770mAh, sementara Pixel XL bisa memiliki layar qHD seluas 5,5 inci dan memiliki baterai yang lebih besar, yakni 3,450 mAh. Kedua ponsel ini juga dikabarkan mengantongi sertifikasi IP53 yang memiliki kemampuan untuk tahan terhadap air.

Untuk informasi harga, smartphone pengganti Nexus ini dikatakan bakal dibanderol mulai dari $649 atau setara dengan Rp8,4 jutaan untuk Pixel dan bakal diumumkan pada sebuah acara yang bakal digelar di San Francisco bersama dengan perangkat terbaru lainnya dari Google, seperti Chromecast Ultra dan lian-lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here