Anda pasti sudah mendengar sebelumnya, dimana Nokia berencana kembali untuk memasuki pasar smartphone dengan mengandalkan OS Android. Bahkan perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka bakal turut serta dalam perhelatan MWC 2017. Selain itu, salah satu eksekutif Microsoft juga telah mengisyaratkan bahwa peluncurkan perangkat terbaru mereka akan berlangsung pada kuartal kedua 2017.

nokia-d1c

Baru-baru ini juga telah beredar render terbaru yang beredar secara online, dimana render tersebut diduga memperlihatkan bentuk dari smartphone pertama milik Nokia. Menurut rumor yang selama ini beredar, perangkat tersebut dikenal sebagai Nokia D1C yang dikabarkan memiliki layar beresolusi Full HD, namun untuk ukuran layar belum diketahui.

Smartphone ini kabarnya bakal datang dengan chipset Qualcomm Snapdragon 430 yang sudah memiliki prosesor octa-core dan GPU Adreno 505. Selain itu, Nokia D1C juga bakal mengusung kapasitas RAM sebesar 3GB dengan penyimpanan internal sebesar 32GB. Untuk sektor fotografi bakal ditangani oleh kamera utama 13MP dan kamera depan 8MP. Nokia D1C juga langsung menjalankan OS Android 7.0 Nougat.

Beberapa bulan yang lalu Nokia D1C juga sempat muncul di berbagai database benchmark. Pada bulan Oktober, smartphone ini muncul di Geekbench, dan disusul muncul di GFXBench yang menyatakan jika Nokia D1C merupakan tablet, bukan smartphone. Namun dengan hadirnya render ini yang memperlihatkan wujud smartphone yang akan membuat kita semakin bingung. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja kabar selanjutnya dari Nokia D1C yang lebih konkrit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here