Setelah membuka voting untuk nama perangkat terbarunya yang diikuti sekitar 250 ribu peserta, 116,294 peserta memilih nama Xiaomi Max sebagai nama yang akan diusung oleh perangkat terbaru Xiaomi. Sekarang Xiaomi telah mengantongi nama dari smartphone terbarunya dan beberapa spesifikasi dari handset tersebut juga telah diketahui.

Mi Max

Seperti yang dilaporkan Gizmochina, Minggu (17/4/2016), Xiaomi Max diketahui akan membawa layar seluas 6.4 inci namun hingga saat ini belum diketahui berapa resolusi yang digunakan. Selain itu phablet ini akan dibalut dengan body metal dan disokong oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820. Tak ketinggalan, sensor pemindai sidik jari juga hadir pada smartphone ini.

Bahkan baru-baru ini, beberapa pengguna micro bloging, Baidu telah memposting sebuah foto yang memperlihatkan panel depan dari Xiaomi Max. Pada foto tersebut memastikan jika Xiaomi Max bakal mengusung layar seluas 6.4 inci. Terlihat pada foto tersebut, Xiaomi Max mengusung tiga tombol kapasitif klasik, seperti perangkat Xiaomi terdahulu.

Tak ditemukan sensor pemindai sidik jari pada panel depan, berbeda dengan Mi 5 yang mengusung fingerprint di tombol home fisiknya. Dengan demikian, memunculkan dua kemungkinan yang berbeda tentang sensor pemindai sidik jarinya. Pertama, sensor akan terletak di sisi belakang, sama seperti perangkat Redmi Note 3, dan kemungkinan yang kedua sensor akan terintegrasi pada layar smartphone.

Ada pun rumor tentang peluncuran Xiaomi Max, yang diharapkan bakal meluncur bulan Mei mendatang. Namun rumor tersebut belum dapat dipastikan, karena pihak Xiaomi belum memberikan keterangan resminya. Jadi kita tunggu saja hingga perusahaan mengumumkan phablet terbarunya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here