Samsung sudah secara resmi memperkenalkan smartphone dengan layar melengkung pertama di dunia, Galaxy Round. Dan smartphone ini pun hanya dijual di Korea Selatan dengan banderol yang sangat mahal, setara dengan 11 juta rupiah. Namun berbagai anggapan muncul terkait kenapa Samsung menjual smartphone ini secara terbatas.

Sebuah laporan terbaru yang dikutip dari SamMobile, smartphone Galaxy Round tak lain hanyalah sebuah prototype. Oleh karena itu pihak Samsung pun tidak menjual smartphone ini secara luas. Hal serupa pun pernah dilakukan oleh Samsung ketika menjual smartphone SCH-W850 yang merupakan ponsel dengan layar AMOLED pertama.

Jika Samsung SCH-W850 dijual untuk melakukan pengetesan terhadap layar AMOLED, maka Galaxy Round dilakukan perusahaan untuk menguji kemampuan layar fleksibel OLED. Anggapan ini pun semakin diperkuat dengan fakta bahwa bentuk melengkung smartphone juga masih belum fix. Sebagai contoh adalah bentuk lengkungan smartphone layar melengkung yang berbeda antara milik Samsung dan produk yang bakal diluncurkan oleh LG.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here