Bicara soal iPhone 8, smartphone selanjutnya dari Apple ini sukses menjadi smartphone yang paling dinantikan kehadirannya. Hal ini karena iPhone 8 harus membawa perubahan yang signifikan dari generasi sebelumnya. Tahun ini sendiri, Apple bakal meluncurkan tiga buah iPhone yang terdiri dari iPhone 7s, iPhone 7s Plus, dan iPhone 8 sebagai edisi ulang tahun iPhone yang ke-10 tahun.

ios-11-iphone-siri-home-button

Menurut bocoran yang sudah banyak beredar, iPhone 8 akan hadir dengan desain yang berbeda, yakni lebih futuristik dan bagian depan didominasi oleh layar. Bentuk dari iPhone 8 sendiri kemungkinan akan mirip seperti Galaxy S8 yang memiliki bezel tipis di seluruh sisinya.

Apple-may-have-given-us-a-sneak-peek-at-the-iPhone-8s-virtual-home-button-design

Selain itu, banyak spekulasi yang mengatakan jika iPhone 8 akan hadir dengan tombol home yang berbeda. Ada yang mengatakan jika Apple memindahkan tombol home di bagian belakang, namun ada juga yang mengatakan jika Apple bakal menerapkan tombol home yang tertanam di bawah kaca layar. Tentu saja, tombol home tersebut akan terintegrasi dengan Touch ID.

Konsep desain yang terakhir tampaknya bisa menjadi kenyataan, pasalnya dalam demo iOS 11 dan Siri generasi terbaru pada ajang WWDC 2017, mereka menampakan fitur baru yang diyakini sebagai tombol home virtual. Jika Anda melihat gambar di atas, Anda akan melihat lingkaran berwarna-warni di bagian bawah layar. Tombol tersebut muncul ketika Siri aktif, dan bukan hal yang mustahil jika Apple benar-benar menerapkan konsep tersebut pada iPhone 8. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan saja kabar selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here