Wings Gaming, pemenang The International 2016 (Kredit: Valve)

Turnamen tahunan Dota 2 yang juga menjadi turnamen akbar, The International 2016, telah usai. Banyak sekali peningkatan yang dirasa pada turnamen kali ini, bila dibandingkan dengan tahun lalu. Mulai dari streaming yang lancar, tidak adanya penundaan pertandingan, hingga minim sekali masalah teknis yang timbul.

Bahkan tidak hanya itu, banyak sekali kejutan yang ada pada The International 2016 ini, seperti tim-tim papan atas yang gugur pada awal-awal pertandingan. Serta yang mengejutkan lagi adalah, pemenang turnamen ini tak disangka-sangka, yakni Wings Gaming yang berasal dari Tiongkok.

Wings Gaming, pemenang The International 2016 (Kredit: Valve)
Wings Gaming, pemenang The International 2016 (Kredit: Valve)

Pada turnamen ini, Wings Gaming selain dinobatkan sebagai Aegis of Champion, juga berhak membawa pulang hadiah utama yakni 9,1 juta USD atau sekitar 118 miliar Rupiah. Juara kedua ditempati oleh Digital Chaos dari Amerika Serikat, dengan hadiah sebesar 3,4 juta USD atau berkisar 44 miliar Rupiah. Yang terakhir, juara ketiga diduduki oleh mantan juara The International 2015, Evil Geniuses dengan perolehan hadiah 2,1 juta USD atau setara dengan 28 miliar Rupiah.

Wings Gaming berhasil mengalahkan Digital Chaos dengan skor 3-1. Berlangsung sangat sengit, pertarungan kedua tim ini bahkan memakan waktu lebih dari 10 jam. Namun rasa lelah tersebut akhirnya terbayar karena Wings Gaming yang diluar dugaan berhasil menjadi juara The International 2016.

Fakta menarik dari The International 2016 ini adalah, turnamen ini menjadi turnamen e-Sports dengan total hadiah terbanyak dari turnamen mana pun. Tidak tanggung-tanggung, total hadiah yang disediakan berjumlah lebih dari 20 juta USD atau sekitar 262.2 miliar Rupiah. Dengan begini, masing-masing anggota Wings Gaming menjadi kaya mendadak berkat turnamen ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here