Sebuah langkah baru bagi industri musik baru saja dilakukan oleh penyanyi terkenal Beyonce. Wanita cantik ini pun baru saja merilis albumnya secara penuh ke iTunes. Langkah ini pun menjadi yang pertama kalinya di dunia.

Dan meskipun menempun jalur peredaran album yang tidak konvensional, nyatanya album lagu berjudul BEYONCE ini berhasil memperoleh sukses besar. Sejak peluncurannya pada Jumat (13/12/2013) kemarin, album ini telah terjual sebanyak 830 ribu kopi. Bahkan Apple mengungkapkan kalau game ini menduduki peringkat tertinggi di 104 negara.

Album terbaru Beyonce ini pun mendapatkan sambutan yang sangat positif dari masyarakat Amerika Serikat. Sebanyak 617.213 kopi album dari total 828.773 diunduh oleh masyarakat Amerika Serikat. Tingginya angka download tersebut karena album ini memang hanya dirilis oleh Beyonce di iTunes.

Dengan peluncuran album digital ini, Beyonce mengatakan bahwa dirinya bisa berkomunikasi secara langsung kepada para fansnya. Bukan harus melalui perantara pihak ketiga seperti halnya yang dilakukan dengan menggunakan CD ataupun kaset. Dan dengan keberhasilan album digital pertama dunia ini, nampaknya langkah ini akan diikuti oleh para penyanyi lainnya.

via Slashgear

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here