Para produsen notebook nampaknya kali ini sedang gencar merilis notebook yang ditujukan untuk gamer. Pasalnya, kebutuhan penikmat hiburan saat ini, terutama game, sedang naik-naiknya.

Kesempatan tersebut tentu tidak disia-siakan oleh Lenovo, dengan menanam jeroan baru dan beberapa perubahan pada laptop gaming mereka, Lenovo IdeaPad Y700.

y700-0

Jeroan yang dimaksud adalah, komponen alias hardware yang tertanam pada laptop gaming ini. Kali ini, Lenovo menanamkan prosesor terbaru Intel Skylake Core i7, namun belum tahu pasti seri mana yang akan dipakai. Selain itu terdapat konfigurasi RAM hingga 16GB, dan perpaduan akan menggunakan kombinasi Hardisk sebesar 1TB dan 512GB SSD, atau kombinasi SSHD masing-masing 1TB dan 8GB.

Bicara masalah pengolah grafis, Lenovo IdeaPad Y700 ini menggunakan pengolah grafis dari Nvidia, GeForce GTX 960M dengan memory sebesar 4GB GDDR5. Untuk layarnya, terdapat 2 varian yang dapat dipilih untuk Lenovo IdeaPad Y700 ini, yaitu seluas 15.6 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080, atau yang menggunakan resolusi 4K (3840×2160), yang keduanya telah menggunakan teknologi IPS.

y700-2

Fitur menarik lainnya adalah, terdapatnya fitur Intel RealSense pada kamera depan. Dengan adanya fitur ini, memungkinkan para pengguna untuk mengamankan laptop mereka dengan sistem keamanan berupa pemindai wajah. Fitur Intel RealSense ini juga mirip yang terdapat di produk Microsoft, Kinect.

Oh ya, Lenovo juga menyediakan konfigurasi menggunakan prosesor dari AMD A10 FX-8800P yang didampingi dengan pengolah grafis AMD R9 GPU 4GB GDDR5.

y700-3

Lenovo IdeaPad Y700 ini akan tersedia pada bulan Oktober mendatang, dan Lenovo mematok harga mulai dari 799 USD atau 11 juta Rupiah untuk konfigurasi menggunakan prosesor dari Intel dan VGA dari Nvidia, serta 949 USD atau kisaran 13 juta Rupiah untuk pengguna yang ingin menggunakan prosesor dan pengolah grafis dari AMD.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here