You are currently viewing Direndam dengan Air Bersuhu 100 Derajat Celcius, Apple iPhone 6s Masih Bisa Dinyalakan
Apple iPhone 6s yang dimasukkan ke dalam rebusan air panas (Kredit: TechRax)

Nampaknya sebuah smartphone mahal perlu diuji ketahanannya. Di samping, komponen yand ditanam, bahan dasar yang membalut smartphone tersebut juga perlu diuji. Apakah tahan air, tahan dibanting, dan masih banyak lainnya.

Apple iPhone 6s yang dimasukkan ke dalam rebusan air panas (Kredit: TechRax)
Apple iPhone 6s yang dimasukkan ke dalam rebusan air panas (Kredit: TechRax)

Dikutip dari WCCFtech, Selasa (29/9/2015), terdapat sebuah video, dimana ditunjukan smartphone terbaru dari Apple, iPhone 6s, yang diuji dengan berbagai cara, salah satunya direbus bersama air yang mendidih, dengan suhu di atas 100 derajat celcius. Penasaran seperti apa hasil tesnya? Simak video berikut.

Bagaimana, mencengangkan bukan? Meskipun direbus dengan air panas bersuhu lebih dari 100 derajat celcius, iPhone 6s tersebut masih dapat bertahan, bahkan masih bisa menyala meskipun bagian body belakang smartphone ini terkelupas akibat panasnya air rendaman. Saat dicoba untuk menghidupkan dengan menyambungkan dengan pengisian daya, iPhone 6s ini dapat menyala namun memberikan peringatan bahwa smartphone tersebut mengalami overheat, dan perlu beberapa menit agar panas tersebut menurun.

Tidak hanya sampai disitu, TechRax yang mengunggah video rebusan iPhone 6s tersebut juga melakukan serangkaian pengujian yang lebih ekstrim. Kali ini iPhone 6s tersebut diuji menggunakan pisau dan palu. Nah penasaran apa yang terjadi dengan iPhone 6s tersebut, saksikan video berikut.

Bagaimana, apakah Anda merasa bersalah melihat sebuah smartphone yang dibanderol dengan harga mulai dari 9 jutaan ini rusak begitu saja? Dari video di atas, bisa dilihat bahwa untuk tekanan yang sedang saat palu dijatuhkan tepat di depan layar iPhone 6s tersebut, smartphone tersebut masih dapat bertahan. Namun saat pengujian yang lebih ekstrim, akhirnya smartphone berlogo buah apel tersebut rusak total dan tidak dapat dinyalakan lagi karena komponen di dalamnya rusak akibat pukulan palu yang mengenainya.

Nah, apakah hasil pengujian ektrim ini membuat Anda berpikir kembali untuk meminang smartphone terbaru dari Apple ini?

(ND/WCCFtech)

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply