Sebuah kabar yang cukup mengejutkan diungkapkan oleh DisplayMate. Mereke mengungkapkan bahwa Huawei Ascend D2 mempunyai kualitas layar yang lebih baik dibandingkan dua handphone yang saat ini populer, HTC One dan Sonya Xperia Z.

Dalam sebuah tes perbandingan, DisplayMate memang hanya menggunakan tiga handphone, yakni Ascend D2, Xperia Z dan HTC One. Sementara itu Samsung Galaxy S4 dites secara terpisah karena handphone tersebut menggunakan layar AMOLED.

Dalam tes tersebut, DisplayMate mengungkapkan bahwa Ascend D2 memiliki akurasi warna yang lebih baik dibanding HTC One. Teknologi image dan color processing yang ada pada handphone tersebut pun dianggap membuat warna yang ada di dalam handphone tidak terlalu bagus. Terlebih handphone tersebut juga tidak memiliki opsi untuk mematikan proses tersebut.

Sementara itu Xperia Z menjadi handphone yang paling mengecewakan dalam tes ini. Dengan sudut pandang 30 persen, kualitas gambar yang ada pada handphone ini sudah mengalami penurunan. Handphone ini juga dilengkapi teknologi Bravia Engine. Namun handphone ini paling tidak dilengkapi opsi untuk mematikannya.

Sementara itu Ascend D2 hadir sebagai yang terbaik karena tidak ada proses pewarnaan tambahan. Hal yang dilakukan oleh Huawei ini serupa dengan iPhone milik Apple. Tidak mengherankan kedua handphone ini juga menghadirkan kualitas warna yang cukup sama.

via Phonearena

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here