Sony telah secara resmi mengungkapkan proses penjualan divisi PC Vaio miliknya ke Japan Industrial Partners pada bulan Februari lalu. Dan kini, penyelesaian proses akuisisi tersebut akan selesai secara utuh pada tanggal 1 Juli mendatang.

Pada tanggal 1 Juli 2014 tersebut, pun akan muncul sebuah entitas baru yang bernama VAIO Corporation. Di waktu yang bersamaan, maka Sony tak lagi akan memproduksi notebook ataupun PC. Mereka pun selanjutnya akan lebih memfokuskan diri pada perangkat mobile seperti tablet atau smartphone. Selain divisi mobile, Sony memang mempunyai bisnis lainnya. Bisnis tersebut di antaranya adalah TV, konsol game, home audio serta kamera.

sony vaio

Keputusan Sony untuk tak lagi terjun pada bisnis komputer pun cukup masuk akal. Terlebih saat ini tingkat penjualan PC secara umum mengalami penurunan. Fenomena tingkat penjualan yang terus mengalami kemunduran ini juga dialami oleh Sony. Ditambah lagi, Sony merupakan perusahaan yang menawarkan barang-barang elektronik premium.

Selanjutnya, VAIO Corporation masih akan menjual produk notebook VAIO. Namun brand ini hanya akan dijual di Jepang. Pihak VAIO pun masih memungkinkan untuk melakukan ekspansi ke luar Jepang.

via Liliputing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here