DJI kita kenal dengan produk pesawat radio kontrol tanpa awak atau biasa dikenal dengan nama drone. Banyak produk drone yang diluncurkan oleh DJI, baik untuk pasar pemula hingga kelas profesional, sepeti jajaran DJI Phantom dan DJI Inspire yang dibanderol puluhan juta. Namun lambat laun DJI juga ikut terjun ke bisnis dunia fotografi dan videografi, seperti produk kamera DJI Osmo.

dji-focus-0

Tidak sampai disitu saja, kini DJI juga baru saja memperkenalkan produk terbarunya yang ditujukan untuk kalangan fotografi dan videografi profesional, DJI Focus. Dilansir dari Ubergizmo, Senin (6/6/2016), DJI Focus ini merupakan produk terbaru yang dapat membantu pengguna dalam mengatur fokus kamera. Tidak hanya itu, pengaturan fokus ini dapat dilakukan secara wireless alias jarak jauh.

Pernah melihat adegan film yang tadinya fokus ke suatu objek lalu kamera bergerak dan fokusnya juga mengikuti pergerakan kamera sehingga fokus pada objek lain? Nah, teknik pengaturan fokus tersebut dilakukan secara manual. Jadi dengan adanya DJI Focus ini dapat mempermudah seorang videografer dalam mengatur fokus pada objek tertentu secara wireless.

dji-focus-1

Selain mengatur fokus secara remote, alat ini juga mampu mengatur aperture atau bukaan pada lensa kamera yang ditanami alat ini. Bentuknya sendiri juga kecil, dimana alat ini akan ditanamkan pada lensa kamera, baik kamera pada umumnya atau kamera pada drone.

Sayangnya harga dari DJI Focus ini bisa dikatakan sangat mahal karena memang alat ini ditujukan untuk kalangan profesional. Pada situs resmi DJI, alat ini sudah dapat dipesan dengan harga 1.999 USD atau berkisar 27 juta Rupiah.

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here