DJI Inspire 2 Resmi Melenggang, Sanggup Rekam Hingga Resolusi 5,2K

DJI Inspire 2 Resmi Melenggang, Sanggup Rekam Hingga Resolusi 5,2K

BeritaTeknologi.com

Tidak hanya satu buah drone saja yang diperkenalkan oleh DJI belum lama ini. Selain Phantom 4 Pro, DJI juga meresmikan Inspire 2, yang bakal mengisi lini drone papan atas DJI. Seperti yang kita tahu, jajaran drone Inspire dari DJI ini diperuntukkan untuk para profesional.

dji-inspire-2-0

Bentuknya mirip dengan Inspire terdahulu, hanya saja pada Inspire 2 ini berbalut bahan magnesium aluminum alloy, sehingga bobotnya terbilang lebih ringan dari Inspire 1. Banyak peningkatan yang dibawa DJI pada drone ini, mulai dari kecepatannya, ketahanan baterai, hingga kelincahannya.

dji-inspire-2-5

Kecepatan Inspire 2 in terbilang kencang untuk sekelas drone kalangan profesional karena mampun menyentuh kecepatan 80 km/jam dalam waktu 4 detik. Untuk kecepatan maksimal yang dapat ditempuhnya yakni hingga 108 km/jam. Tak hanya itu saja, dengan baling-baling tambahan, Inspire 2 mampu terbang hingga ketinggian 5 km diatas permukaan laut. Ketahanan baterai pada drone ini mampu terbang selama 27 menit.

dji-inspire-2-6

Soal fotografi dan videografi, Inspire 2 ini dibekali dengan sensor kamera DJI Micro Four Thirds Zenmuse X5S. Kekuatan yang dimiliki oleh kamera ini sebesar 20,8 megapiksel dimana dapat merekam hingga reolsui 5,2K dengan tingkat kompresi hingga 4,2Gbps. DJI juga menanamkan pengolah gambar terbaru CineCore 2.0. Penyimpanannya bisa menggunakan portable SSD ataupun kartu memori micro SD.

dji-inspire-2-4

Kamera pada Inspire 2 ini dapat diganti dengan kamera Zenmuse X4S yang memiliki ukuran lebih kecil dari Zenmuse X5S. Spesifikasinya antara lain sama-sama sebesar 20,8 megapiksel memiliki ukuran 24mm dengan bukaan diafragma f/2.8 dan 11,6 stop dynamic range.

dji-inspire-2-1

Sama seperti Phantom 4 Pro, Inspire 2 ini bakal tersedia pada toko online milik DJI mulai minggu depan. Harga DJI Inspire 2 ini pun memang tidak murah mengingat drone ini ditujukan untuk kalangan profesional, yakni berada pada kisaran harga 3.000 USD atau setara dengan 40 juta Rupiah untuk sebuah perangkat drone saja. Namun bagi yang menginginkan paket komplit dengan kamera Zenmuse X5S serta lisensi Adobe CinemaDNG dan Apple ProRes, cukup merogoh kocek 6.200 USD atau sekitar 82,6 juta “saja”.