Penggunaan drone pada satu tahun terakhir ini nampaknya sedang hangat-hangatnya menjadi pembicaraan. Banyak yang menggeluti drone sebagai hobi, atau justru sebagai kebutuhan utama. Seperti pada dunia videografi dan fotografi udara, yang hasilnya memanfaatkan kamera dari drone.

phantomx-00

Salah satu produsen drone ternama, DJI, belum lama menunjukan sebuah video sebuah konsep bagaimana kecanggihan kamera yang melekat pada drone menjadi canggih. Dikutip dari PetaPixel, Sabtu (7/11/2015), DJI memperkenalkan sebuah konsep kamera drone yang akan hadir pada masa mendatang melalui drone yang dinamai DJI Phantom X.

DJI mengatakan bahwa DJI Phantom X ini dapat mengambil objek yang sambil bergerak sambil mengikutinya, alias object tracking. Selain itu juga terdapat fitur multi angle shooting, dimana DJI Phantom X ini dapat mengambil video di berbagai sisi dengan perintah yang telah kita tentukan sebelumnya.

Fitur object tracking yang ditanamkan DJI Phantom X
Fitur object tracking yang ditanamkan DJI Phantom X

Tidak hanya itu, pada video berdurasi 3 menit yang DJI rilis, terdapat fitur obstacle avoidance, atau lebih umum disebut dapat menghindari rintangan yang ada di depan DJI Phantom X secara otomatis. Jadi tidak perlu khawatir akan ranting pohon yang mengganggu karena dipadukan dengan adanya sistem kecerdasan buatan.

Fitur lain yang disuguhkan adalah, konsep dari DJI Phantom X ini dapat terhubung dengan berbagai perangkat pintar, seperti jam pintar dan tablet. Serta yang menarik lainnya adalah, kita tidak perlu repot harus meletakan drone ini di bidang datar, karena DJI Phantom X dapat aktif secara otomatis bila dilempar.

(ND/PetaPixel)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here