DJI Umumkan Phantom 4 Pro, Suguhkan Peningkatan di Sektor Kamera dan Sensor

DJI Umumkan Phantom 4 Pro, Suguhkan Peningkatan di Sektor Kamera dan Sensor

BeritaTeknologi.com

Beberapa bulan lalu, DJI telah mengumumkan drone terbaru mereka, Mavic Pro. Drone tersebut pun merupakan penantang drone buatan GoPro, Karma, yang akhirnya kini harus ditarik dari pasaran akibat masalah pada penangkap sinyalnya. Tapi kini akhirnya DJI kembali mengumumkan drone mereka, Phantom 4 Pro.

phantom_4_pro

Dari namanya sendiri sudah bisa diterka bahwa Phantom 4 Pro ini merupakan “kakak” dari Phantom 4, yang diumumkan pada bulan Maret lalu. DJI pun menyuguhkan beberapa peningkatan, terutama pada bagian kamera dan sensor deteksi.

DJI menggunakan sensor kamera CMOS sebesar 1 inci dengan kekuatan 20 megapiksel. Sensor kamera ini memiliki bukaan diafragma sebesar f/2.8 dan menawarkan shutter mekanik. Selain itu mampu menghasilkan dynamic range hingga 12 stop, serta mampu merekam hingga resolusi 4K dengan kecepatan 60fps 100mbps.

phantom_4_pro-0

Phantom 4 Pro diklaim DJI sebagai drone yang pintar yang pernah ada di dunia untuk saat ini. Hal tersebut dibuktikan oleh DJI dengan adanya peningkatan pada sensor deteksi rintangan yang ada pada drone ini. DJI menanamkan sepasang sensor stereoscopic pada bagian belakang Phantom 4 Pro, sedangkan pada Phantom 4 hanya memiliki satu buah saja. Kemudian ada sensor Inframerah pada sisi lainnya.

phantom_4_pro-3

Peningkatannya tak hanya itu saja, DJI juga menambahkan remote pengendali baru yang didalamnya sudah terdapat GPS, kompas, slot kartu memori micro SD, bahkan adanya port HDMI. Ketahanan terbangnya juga meningkat berkat kapasitas baterai yang lebih besar, yakni mampu mengudara hingga 30 menit. Kecepatan maksimum yang dapat dicapai hingga 72 km/jam.

phantom_4_pro-2

DJI Phantom 4 Pro ini bakal tersedia paling cepat pada minggu depan. Bagi yang ingin membeli drone ini, DJI mematok harga Phantom 4 Pro cukup tinggi, yakni 1.500 USD atau sekitar 20 juta Rupiah untuk varian tanpa remote pengendali, Sedangkan untuk paket dengan remote terbarunya, dibanderol dengan harga 1.800 USD atau berkisar 24 juta Rupiah.

NO COMMENTS

Leave a Reply