Untuk menghasilkan kualitas musik yang baik, sudah sewajarnya jika para musisi melakukan perekaman di dalam studio rekaman dengan peralatan dan software yang lebih profesional. Hal ini tentu saja dilakukan agar mendapatkan kualitas yang baik, terutama melihat kelebihan dari studio rekaman biasanya lebih baik dalam kekedapan suara. Namun menurut laporan dari TechCrunch, Dolby sedang mengerjakan aplikasi rekaman dengan kode nama “234” yang akan membuat perekaman saat bepergian menjadi lebih mudah.

Untuk saat ini, aplikasi perekaman suara sudah banyak tersedia untuk perangkat mobile, dan bahkan sebagian besar smartphone sudah memiliki aplikasi perekaman audio secara bawaan. Namun salah satu perbedaan antara aplikasi tersebut dan aplikasi Dolby adalah aplikasi Dolby akan cukup pintar untuk mengukur noise latar belakang dan membatalkannya selama proses perekaman.

Ini artinya adalah jika Anda merekam di lokasi yang kurang ideal di mana mungkin ada suara kipas, AC, atau lalu lintas di sekitar Anda sedang ramai-ramainya, secara teori aplikasi Dolby harus dapat menangkap suara bising itu untuk membatalkannya, seperti yang Anda lakukan pada headphone yang memiliki fitur noise-cancelling. Pengguna juga akan dapat meningkatkan rekaman mereka dengan berbagai efek audio.

Dolby sendiri telah menolak untuk mengomentari laporan dari TechCrunch, tetapi publikasi tersebut menunjukkan bukti tertentu seperti situs web di mana pengguna dapat mendaftar untuk menguji beta, meskipun sejak itu telah dinonaktifkan. Tentu aplikasi buatan perusahaan audio ternama di dunia ini terdengar menarik, namun seperti apa kinerja sesungguhnya harus kita lihat saat aplikasi tersebut benar-benar sudah tersedia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here