Perangkat smartphone yang digunakan oleh seorang presiden jelas wajib memiliki keamanan tingkat tinggi. Selain untuk menghindari aksi teror dan menjamin keselamatan sang presiden, smartphone yang digunakannya pun juga harus memenuhi standar khusus yang telah ditetapkan.

Ketakutan tersebutlah yang dihadapi oleh presiden terpilih Amerika Serikat yang baru, Donald Trump. Seperti yang dilansir dari New York Times, Trump mengkhawatirkan bahwa dirinya sangat khawatir dilarang menggunakan smartphone yang dimilikinya saat ini.

donald-trump_00

Hal tersebut terlontar dari pembantu Donald Trump, dimana Trump sangat cemas bila dilarang menggunakan smartphone Android miliknya saat tiinggal di Gedung Putih. Pembantunya juga menambahkan bahwa Trump bakal merasa terisolasi karena tidak dapat berhubungan dengan rekan-rekannya tanpa smartphone tersebut.

Masih belum jelas perangkat smartphone apa yang digunakan oleh Donald Trump saat ini. Namun besar kemungkinan adalah buatan Samsung. Pada awal tahun 2016 ini Trump sendiri memprotes kebijakan Apple yang enggan membuka kuncian pada perangkat Apple iPhone milik pelaku penembakkan massal di San Bernadino.

Pada saat itu Trump mengatakan bahwa dirinya menggunakan dua buah smartphone, yakni dari Apple dan Samsung. Namun saat itu karena Apple tidak mau diajak kerjasama dengan membantu pihak otoritas setempat, Trump mengatakan akan menggunakan smartphone dari Samsung saja.

Hingga kini masih belum ada informasi apakah Donald Trump akan menggunakan smartphone miliknya sekarang dengan penambahan tingkat keamanan yang lebih tinggi. Atau bisa saja menggunakan smartphone yang telah ditetapkan oleh aparat keamanan setempat.

Dari informasi yang kami dapat, untuk saat ini smartphone buatan Samsung yang telah mendapatkan sertifikasi dari Departemen Pertahanan AS adalah Galaxy S4.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here