Publik mendapatkan kejutan besar pada ajang Pemilihan Presiden Amerika Serikat. Alih-alih dimenangkan oleh mantan ibu negara Hillary Clinton, Donald Trump yang selama ini kerap dikenal dengan pernyataan kontroversialnya siap menjadi presiden baru Amerika Serikat.

kanada

Ada kejadian menarik yang boleh jadi merupakan imbas dari fenomena terpilihnya Trump sebagai presiden baru Amerika Serikat. Fenomena tersebut adalah tidak bisa diaksesnya situs imigrasi Kanada pada saat penghitungan suara Pilpres Amerika sedang berlangsung.

Di waktu yang sama, akun Twitter resmi Kanada, yakni @Canada, mengungkapkan nilai positif yang bakal diperoleh untuk setiap orang yang bermigrasi ke sana. Termasuk di antaranya adalah, kebebasan para imigran untuk tetap menjalankan budaya leluhurnya.

Berbagai pihak pun memprediksi, bakal banyak warga Amerika yang memilih untuk migrasi ke Kanada. Bahkan, down pada situs resmi Lembaga Imigrasi Kanda dianggap sebagai salah satu tanda betapa kencangnya traffic pada situs tersebut. Namun, apakah memang seperti itu?

error-500

Dikutip dari TNW, pada saat Pilpres Amerika berlangsung, situs imigrasi Kanada memperlihatkan pesan error 500. Dan, pesan error ini tidak ada kaitannya dengan tingginya traffic pada situs tersebut. Pesan error ini lebih mengindikasikan adanya kesalahan pada internal situs. Mulai dari plugin yang tidak bekerja ataupun kesalahan pada file .htcaccess.

Menilik pesan error tersebut, kemungkinan besar down yang terjadi pada situs imigrasi Kanada ini terjadi secara kebetulan.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here