Salah satu vendor smartphone asal Tiongkok, Doogee beberapa waktu lalu sempat meluncurkan smartphone entry level bermana Doogee X5 yang memiliki sensor finger print untuk smartphone entry level dengan harga yang terjangkau. Kini, Doogee telah meluncurkan versi upgrade dari smartphone tersebut dengan nama Doogee X5 Pro.

Doogee X5 Pro

Dari sisi desain memang tak ada perubahan, karena peningkatan yang disuguhkan X5 Pro ini pada sisi kinerja dan segi konektivitasnya. Jika Doogee X5 biasa hanya menawarkan RAM sebesar 1GB saja, pada Doogee X5 Pro ini hadir dua kali lipatnya. Sedangkan untuk chip yang digunakan X5 Pro adalah MediaTek MT6735 quad-core dan GPU Mali-T720. Selain itu, untuk kapasitas peyimpanan internalnya juga meningkat dua kali lipat menjadi 16GB.

Doogee X5 Pro 2

Perbedaan yang paling mencolok adalah segi jaringan yang diusung, jika Doogee X5 biasa hanya sebatas 3G saja, X5 Pro ini sudah mendukung jaringan 4G LTE. Selain sejumlah peningkatan tersebut, Doogee X5 Pro juga hadir dengan tambahan fitur-fitur unik, seperti smart gesture yang mana Anda dapat menggunakan fitur double tap to wake untuk menyalakan layar smartphone.

Doogee X5 Pro dibekali dengan kamera utama berkekuatan 5 MP dan kamera depan berkekuatan 2MP. Sedangkan layar yang diusung masih sama dengan pendahulunya, yakni masih berukuran 5 inci dengan resolusi HD. Doogee X5 Pro menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 dan didukung baterai sebesar 2.400mAh.

Dengan semua spesifikasi yang diusung Doogee X5 Pro ini, harga yang dipatok untuk smartphone entry level ini hanya $79.99 USD atau sekitar satu juta Rupiah saja. Sangat menggiurkan untuk spesifikasi yang diusungnnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here