You are currently viewing Dota 2 The International 2016 Pecahkan Rekor eSports dengan Hadiah Terbanyak

Dota 2 The International 2016 Pecahkan Rekor eSports dengan Hadiah Terbanyak

Dota 2 dengan berbagai turnamennya yang menarik membuat gamer betah memainkan game yang dikembangkan oleh Valve. Kita tahu perusahaan ini juga yang mengembangkan Steam, toko digital yang mendistribusikan game dan software asli. Kembali ke Dota 2, tidak hanya turnamennya yang menarik, namun hadiah yang ditawarkan pada tiap turnamennya juga terbilang fantastis.

Nah dalam waktu dekat ini akhirnya salah satu turnamen akbar Dota 2, The International 2016, akan berlangsung. Tapi yang membuat turnamen ini lebih bergengsi adalah, nominal hadiah yang ditawarkan sangatlah fantastis.

dota-2-international

Sebagaimana dilansir dari PC Gamer, Kamis (28/7/2016), dikatakan bahwa hadiah turnamen The International 2016 kali ini mengalahkan rekor turnamen tahun lalu, yakni dengan perolehan hadiah senilai 18.580.479 USD atau sekitar 243 miliar Rupiah. Tidak hanya itu saja, angka tersebut menjadikan The International 2016 sebagai turnamen eSports dengan hadiah paling banyak saat ini.

Rekor sebelumnya dipegang oleh turnamen yang sama pada tahun lalu, yakni mencetak angka hadiah 18.429.613 USD atau sekitar 241 miliar Rupiah. Pada turnamen tersebut, Evil Genius yang memenangkannya, dengan membawa pulang hadiah senilai 6,6 juta USD atau sekitar 86,5 miliar Rupiah.

ti6_battle_pass

Total hadiah ini berasal dari berbagai sumber karena Valve sendiri mengadakan penggalangan dana untuk mengumpulkan total hadiah yang disuguhkan. Salah satu cara yang digunakan adalah dengan membeli item dengan nama Battle Pass, dimana 25% dari penjualan item tersebut akan dimasukkan pada nominal hadiah turnamen The International 2016.

Jadi bila Anda membeli item Battle Pass, Anda termasuk salah satu yang ikut berpartisipasi dalam perkembangan eSports game Dota 2 ini. Selain itu, Battle Pass ini juga terdapat item in-game yang menarik, mulai dari cursor pack, music pack dan masih banyak yang lainnya.

The International 2016 sendiri bakal berlangsung dari 3 Agustus hingga 13 Agustus mendatang. Lokasinya sendiri bakal bertempat di Seattle KeyArena, Amerika Serikat. Siapa yang bakal menjadi pemenang turnamen akbar Dota 2 ini?

Nandana Dwitiya

Seorang penulis yang selalu tertarik dan kagum dengan perkembangan teknologi (terutama perkembangan hardware komputer). Pengguna perangkat iPhone 5s yang masih setia di iOS 9.0.2 karena bisa di Jailbreak (hahaha). Penggemar game dengan genre RPG dan FPS, saat ini lebih tertarik bermain game pada perangkat komputer dan smartphone. Hobi bersepeda santai dan bermain airsoft gun dengan unit M4

Leave a Reply