dragon-ball-fighter-z

Nostalgia masa kecil dengan game-game adptasi anime Dragon Ball biasanya memberikan kenangan tersendiri sesuai dengan konsol yang kita mainkan. Mulai dari PSX, PS2, PS3, Xbox, semuanya mempunyai karakteristik dan ciri tersendiri tentang Dragon Ball. Bahkan saking larisnya, semua game tersebut kini sudah menginjak angka 150 judul game!

Nah, dalam Dragon Ball FightersZ yang terbaru ini pun memiliki pengalaman berbeda karena grafisnya yang sungguh mirip versi animenya! Bahkan dijamin, ini merupakan game pertama yang menggunakan grafis adaptasi anime dengan sempurna.

Dalam konferensi pers E3 Microsoft minggu lalu, Bandai Namco lewat pengembang Arc System Works mengungkapkan bahwa game Dragon Ball FightersZ ini akan dirilis di Xbox, PS4, dan PC. Rencananya pada awal tahun 2018.

Berikut ini merupakan video gameplay yang mereka bocorkan dalam konferensi pers tersebut:

Ini merupakan perkembangan yang fantastis bagi para pecinta Dragon Ball. Selain karena menimbulkan kerinduan akan serial anime asli yang kini sudah jarang diputar, game ini memberikan gambaran bahwa grafik dalam game yang diolah dengan “antik tetapi baik” menjadi karya seni tersendiri yang patut dibanggakan.

Ya, sebab alih-alih menggunakan Unreal Engine 4 sebagai kekuatan grafis 3D yang nyata, Bandai Namco justru membuatnya kembali ke aslinya dengan grafis 2.5D. Inilah yang membuat game ini memiliki ciri khas di zaman ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here