dlrg-jerman-drone-penyelamat-tnggelam

Kali ini, sebuah asosiasi penyelamatan jiwa dari Jerman bernama DLRG (Deutsche Lebens-Rettungs-Gesellschaft) yang berhasil membuat Drone memiliki kegunaan yang bermanfaat lagi. Mereka membuat Drone bekerjasama dengan Microdrone dan Restube untuk menyelamatkan orang yang tenggelam di laut.

Kita tahu sendiri, setiap penyelamatan harus memakai hitungan detik, karena berbicara tentang nyawa manusia. Ya, Drone ini diharapkan bisa membuat penyelamatan bisa dilaksanakan lebih cepat. Walaupun hanya beberapa detik.

Caranya, di samping penyelamatan utama yang dilakukan oleh tim Lifeguard, Drone DLRG akan terbang dikendalikan ke arah korban, kemudian memberikan pelampung dari Restube yang sudah didesain khusus untuk penyelamatan.

Alhasil, korban yang hampir tenggelam bisa bernafas lebih panjang sebentar selama timĀ LifeguardĀ melakukan perjalanan penyelamatan. Selain itu, Drone juga bisa menjadi penanda supaya para penyelamat tidak terlalu jauh mengambil arah ketika melakukan penyelamatan yang cukup jauh.

Berikut merupakan video ilustrasinya:

Ini sangat menarik dan patut dicontoh oleh tim Search And Rescue (SAR) di setiap negara. Dengan kecepatan dan kemajuan teknologi, harapan penyelamatan nyawa manusia juga bisa ditingkatkan. Apalagi di Indonesia, yang mempunyai banyak pantai indah, yang sering pula memakan korban.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here