drone megacopter

Sebuah drone megacopter baru saja mencatatkan rekor dunia dengan keberhasilannya dalam mengangkat beban seberat 61 kilogram. Drone yang didesain oleh sekelompok mahasiswa dari Universitas Oslo yang dipimpin oleh Henning Pedersen tersebut berhasil mengangkat beban sebear 61 kilogram selama 37 detik.

drone megacopter
drone megacopter

Sontak pencapaian ini pun menjadi rekor dunia versi Guinness World Record. Drone megacopter ini pun mempunyai desain yang cukup menarik. Desain drone ini seperti dibuat dari kumpulan beberapa drone kecil yang dijadikan satu. Drone ini pun total mempunyai sebanyak 48 baling-baling yang terbagi menjadi delapan grup.

Setiap drone kecil terhubung satu sama lain dengan menggunakan alumunium serta kayu lapis. Total tim mahasiswa Universitas Oslo ini membutuhkan waktu selama 18 bulan untuk mendesain drone pencetak rekor dunia ini.

Dalam percobaan pembuatan rekor dunia ini, tim total melakukan lima kali percobaan. Dalam dua percobaan pertama, drone megacopter mengalami kegagalan dan tak mampu mengangkat beban dalam batas 30 detik. Baru pada percobaan selanjutnya, drone tersebut bisa mencetak rekor dunia dan mengangkat beban 61 kilogram dalam jangka 37 detik.

Rekor ini pun menjadi rekor yang pertama kalinya di dunia dalam kategori beban terbanyak yang diangkat oleh sebuah drone. Dan tak menutup kemungkinan kalau ke depannya, bakal cukup banyak percobaan pemecahan rekor yang dilakukan dalam kategori ini. Terlebih saat ini teknologi drone makin berkembang.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here