Beberapa waktu lalu, TechSmart sempat melakukan tes ketahanan terhadap HTC One M8. Dan seolah belum puas dengan ketahanan dari smartphone berdesain alumunium tersebut, kini mereka pun kembali melakukan tes ketahanan. Bedanya, kali ini tes yang dilakukan adalah drop test dan melibatkan dua smartphone lain sebagai pembanding, yakni Galaxy S5 serta iPhone 5s.

drop test htc one m8

Dalam sebuah video yang diunggah di YouTube, TechSmart pun melakukan empat kali drop test dengan ketinggian yang berbeda. Tes pertama dijatuhkan dari ketinggian saku celana. Tes kedua dari ketinggian telinga, atau posisi smartphone pada saat digunakan menelepon. Ketiga, smartphone dijatuhkan dari posisi di atas kepala. Dan yang terakhir, smartphone dijatuhkan dari posisi di atas kepala dengan posisi penggunanya berdiri di atas meja.

Drop test ini dilakukan dengan sistem eliminasi. Artinya, smartphone yang sudah mengalami kerusakan cukup parah tidak akan diikut sertakan dalam tes berikutnya.

Dalam tes pertama, ketiga handphone nampak mampu bertahan. Sementara dalam tes kedua, iPhone 5s milik Apple harus rontok karena layarnya retak cukup parah. Selanjutnya, pada tes ketiga giliran Galaxy S5 yang rusak, di mana bagian cover belakangnya sampai terlepas. Dari tiga handphone ini, hanya HTC One M8 yang diuji pada drop test keempat. Dan baru pada tes terakhir itu, HTC One M8 mengalami kerusakan yang parah pada bagian layarnya.

via Geek

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here