Dropbox resmi memperkenalkan fitur barunya pada kamis 19 Agustus lalu. Fitur baru tersebut yaitu Drag & Drop URL yang mana pengguna kini dapat menyimpan link/alamat web pada Dropbox untuk versi dekstop dan mobile. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menyimpan alamat web lalu melihat laman web tersebut pada perangkat apapun dimana Anda menggunakan Dropbox.

Dropbox

Dengan meluncurkan fitur baru ini, nampaknya Dropbox ingin menjadi pengatur bookmark para penggunanya. Dropbox memungkinkan Anda mengatur bookmark ke dalam folder yang dapat berisi lebih, tidak hanya sekedar halaman web saja.

Ketika ingin berbagi folder dengan seseorang, kini Anda tidak perlu mengirimkan alamat web pada kolom obrolan atau mengirimnya dalam bentuk file PDF yang berisi alamat web.¬†Terlepas dari hanya dengan drag & drop link ke Dropbox Anda pada web atau desktop, Anda juga bisa mengkategorikan mereka ke dalam folder. Sebagai contoh, link yang berhubungan dengan pekerjaan Anda dapat disimpan ke folder “Kerja”, dan link yang terkait dengan hiburan dapat disimpan dalam folder terpisah “Fun”.

Memang ini bukan merupakan sebuah fitur yang besar namun pastinya ini cukup berguna. Fitur ini bukan menyimpan atau men-chace sebuah situs web, namun hanya sekedar link yang menuju ke situs web, meskipun juga telah banyak aplikasi lain yang memiliki fitur ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here