Cloud storage atau media penyimpanan awan saat ini menjadi pilihan bagi mereka yang memiliki mobilitas tinggi. Tentu kelebihan utama dari layanan ini terletak pada fleksibilitasnya, entah perangkat apapun yang digunakan, Anda tetap bisa mengakses file yang sama. Tentu pilihan ini lebih praktis ketimbang media penyimpanan konvensional seperti hard drive atau flash disk yang mengharuskan Anda untuk membawanya kemanapun.

screenshot1_1300x760

Kabar baiknya bagi Anda pengguna layanan cloud storage Dropbox, dimana layanan ini sekarang mendapatkan tampilan antarmuka baru untuk versi web. Perusahaan telah mengumumkan hal ini melalui blog resmi, dimana mereka telah memberikan antarmuka web facelift.

screenshot4_1300x760-hover-blue-background

Menurut Dropbox, “Ketika Anda bekerja dengan orang lain, menemukan file yang tepat adalah hanya permulaan. Bagaimana dengan semua pekerjaan lain yang terjadi di sekitar file-file tersebut? Terkadang itu konteks dan hubungan-hubungan berbagi yang sama pentingnya dengan file itu sendiri. Itu sebabnya kami sangat gembira untuk menggelar website baru kami dengan desain ulang untuk semua pengguna saat ini.”

screenshot1_1300x760

Sekarang jika Anda sudah menginstal Dropbox di komputer Anda, maka tampilan antarmuka baru ini mungkin tidak terlalu Anda rasakan. Namun jika Anda menggunakan versi web di komputer lain, maka tampilan baru ini bakal Anda temui saat hendak mencari file.

Dropbox sendiri telah mengungkapkan jika tampilan antarmuka web terbaru ini menawarkan navigasi yang lebih sederhana, informasi sekilas yang lebih lanjut, pemisahaan akun yang lebih baik atau manajemen yang lebih baik bagi mereka yang menggunakan Dropbox untuk bekerja, sekolah, atau pribadi, dan ada juga konsol admin baru yang membantu admin Dropbox Bisnis mengelola tim mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here