Beberapa perusahaan teknologi sudah lama memulai pengembangan teknologi eSIM, dimana Apple termasuk salah satu di antaranya. Namun belakangan ini rumor mengenai iPhone yang memiliki fitur dual-SIM terus bermunculan. Jika benar, tentu iPhone dengan tray dual-SIM akan lebih mudah untuk digunakan ketimbang eSIM.

Baru-baru ini muncul sebuah gambar yang diposting di halaman Facebook China Telecom, dimana gambar tersebut menegaskan bahwa model iPhone dengan fitur dual-SIM sedang dalam perjalanan untuk menjadi kenyataan.

Ini mungkin akan menjadi salah satu model dari tiga iPhone baru yang akan rilis pada tahun 2018 ini. Kemungkinan iPhone dengan fitur dual-SIM akan memiliki layar LCD seluas 6,1 inci dan akan menjadi varian yang paling terjangkau dari ketiga iPhone yang rilis tahun ini. Sayangnya, menurut informasi yang beredar varian dual-SIM tersebut hanya tersedia secara eksklusif di Tiongkok saja.

SIM tray dual-SIM pada iPhone tersebut akan didukung oleh modem yang mumpuni, dan akan mendukung konektivitas 4G ganda dan mencakup berbagai jenis jaringan China Telecom. Selain itu, China Mobile juga akan menawarkan iPhone dual SIM dimana operator seluer ini juga telah merilis gambar teaser yang diposting di halaman Facebook miliknya. Dual SIM atau tidak, itu akan tersedia dalam tiga model yang ditawarkan.

Sebagai tambahan info, jajaran iPhone 2018 akan diresmikan pada tanggal 12 September mendatang. Selain tiga iPhone, diharapkan Apple juga merilis Apple Watch Series 4 dan mungkin juga iPad Pro generasi terbaru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here