Rokok elektrik kerap disebut-sebut sebagai alternatif yang aman bagi para perokok. Hal ini, kabarnya ditunjang dengan beberapa hasil penelitian. Namun kejadian baru-baru ini menunjukkan adanya bahaya yang siap mengintai siapa saja para pengguna rokok elektrik.

rokok-elektrik

Sebagai salah satu produk elektronik, tentunya rokok elektrik dilengkapi dengan baterai di dalamnya. Seperti halnya Galaxy Note 7 yang berisiko meledak karena baterai yang tidak aman, pun halnya dengan rokok elektrik. Bahkan dua orang terluka karena kejadian meledaknya rokok elektrik di Amerika baru-baru ini.

Seorang pria serta remaja perempuan berusia 14 tahun dikabarkan menjadi korban dan terluka karena ledakan rokok elektrik. Rokok elektrik itu diketahui merupakan kepemilikan dari pria tersebut dan meledak pada saat disimpan di dalam kantong. Kejadian ini diketahui berlangsung saat keduanya tengah naik wahana Hogwart Express di Universal Orlando, Florida.

Luka yang diderita oleh pria tersebut pun cukup parah, terutama pada bagian tubuh sebelah kirinya. Sementara itu, remaja 14 tahun yang turut menjadi korban harus menderita luka bakar menengah pada bagian wajah. Remaja ini pun sudah mendapatkan perawatan medis di Rumah Sakit Anak Arnold Palmer.

Petugas kepolisian yang menangani kasus ini pun menyebutnya sebagai kejadian yang sangat aneh. Untungnya, kejadian ini tidak berdampak luas dan jumlah korban tidak terlalu banyak. Ledakan yang terjadi akibat rokok elektrik ini juga diketahui tidak terlalu besar, sehingga tidak menimbulkan kepanikan pada para penumpang Hogwart Express lainnya.

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here