Nokia sudah dipastikan akan terjun kembali ke pasar smartphone dengan menggunakan OS Android pada akhir tahun 2016 ini. Sebagai permulaan, perangkat yang akan diluncurkan tahun ini nantinya akan dibuat oleh perusahaan manufaktur pihak ketiga. Hal ini sesuai dengan laporan sebelumnya yang mengatakan jika Nokia tidak akan mengurusi manufaktur lagi, melainkan hanya fokus pada penjualan perangkat.

Nokia-Android-Phone

Memang bukan rahasia lagi jika Nokia memiliki dua smartphone baru yang masih dalam tahap pengerjaan, namun ada kemungkinan jika mereka juga masih memiliki dua smartphone lainnya yang diharapkan meluncur akhir 2016 atau awal 2017.

Kini dua smartphone Nokia yang belum diketahui jatidirinya telah muncul di situs GeekBench. Namun perlu Anda ingat bahwa spesifikasi yang muncul pada situs benchmarking bisa saja berubah-ubah karena yang diuji merupakan protitipe dari perangkat, bukan produk final.

Nokia -1

Smartphone pertama muncul dengan kode nama Nokia 5320 yang mengusung prosesor quad core 2.27GHz dan memiliki RAM sebesar 2GB. Saat ini frekuensi CPU tersebut kemungkinan adalah chipset high-end dan tidak biasanya disandingkan dengan RAM yang bisa dibilang sangat standar. Namun mengingat itu masih berupa prototipe, bisa saja RAM akan bertambah saat peluncurannya nanti. Selain itu, handset ini juga masih mejalankan OS Android 4.4.4 yang terbilang sudah usang.

Nokia - 2

Sementara untuk smartphone kedua bernama Nokia RM-1490. Smartphone ini menggunakan prosesor single core AMD A8-5545M yang hanya berkecepatan 500MHz. Smartphone ini datang dengan RAM sebesar 2GB dan menjalankan OS Android 4.2.2 Jelly Bean yang bahkan lebih tua dari KitKat.

Sayangnya, bocoran kali ini bukannya menumbuhkan rasa penasaran dengan smartphone Android terbaru Nokia, hasil uji benchmark justru malah membingunkan. Mudah-mudahan bocoran spesifkasi di masa depan semakin lengkap dan akurat, sehingga kita bisa mengetahui spesifikasi smartphone ini secara pasti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here