Ilustrasi (Kredit: Urbannews)

Pada tahun 2015 lalu Asus meluncurkan beberapa smartphone yang dinamakan Zenfone 2 dan Zenfone model lainnya, seprti Selfie, Laser, Max, Go, dan lain-lain. Pada 2016 ini tampaknya wajar saja jika perusahaan asal Taiwan itu kembali merilis seri perangkat Zenfone generasi terbaru.

Ilustrasi (Kredit: Urbannews)
Ilustrasi (Kredit: Urbannews)

Smartphone terbaru dari Asus sendiri diperkirakan akan diluncurkan pada Mei atau Juni mendatang. Sebelum peluncuran tersebut resmi dilakukan, para pekerja Asus kemungkinan telah melakukan uji benchmark pada dua perangkat yang diduga merupakan Zenfone 3.

Benchmark

Dua smartphone Asus yang misterius ini, tertangkap muncul di halaman GFXBench yang menampilkan nomor model serta dengan spesifikasi yang diusungnya. Perangkat pertama yaitu Asus Z010DD yang dilengkapi layar seluas 5,9 inci beresolusi 720p, kamera belakang 12 atau 13 MP, kamera untuk depan 5 MP. Perangkat ini juga dibekali chipset Snapdragon 615 dengan prosesor octa core serta RAM 3GB, kapasitas internal 32GB, dan mengoperasikan Android 6.0 Marshmallow.

Asus ZD

Sedangkan model kedua, ada Asus Z012D yang membawa layar seluas 5,5 inci 1080p dan disokong dengan chipset Snapdragon 650 dengan prosesor hexa core 1,7GHz, RAM 3GB, kapasitas internal 32GB, serta telah menjalankan Android 6.0 Marshmallow.

Belum dapat dipastikan secara jelas bahwa kedua perangkat tersebut merupakan smartphone yang akan masuk ke dalam jajajran Zenfone 3. Mengingat nama generasi sebelumnya adalah Zenfone 2, bukan tidak mungkin jika Asus akan menggunakan nama lanjutan dari seri itu.

 

Rumor mengenai Asus Zenfone 3 juga pernah mucul beberpa bulan yang lalu. Pada rumor tersebut mengisyaratkan bahwa generasi terbaru Zenfone bakal mengusung port USB type-C, serta mendukung sensor fingerprint. Namun pihak perusahaan belum menanggapi satu pun tentang rumor tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here