Beberapa tahun yang lalu, smartphone BlackBerry sempat menjadi primadona karena perangkat BlackBerry menawarkan beberapa fitur eksklusif yang populer seperti email dan BlackBerry Messenger. Namun eksistensinya kian tergerus dengan popularitas Android dan iOS yang dirasa lebih canggih serta menawarkan performa yang lebih baik.

Kekalahan BlackBerry ini membuat perusahaan terpaksa tidak lagi menggunakan OS buatannya sendiri sejak beberapa tahun yang lalu, dimana itu termasuk BB10 yang sudah mendukung aplikasi Android. Nah, bagi Anda yang masih menggunakan perangkat BlackBerry baik yang menjalankan BBOS atau BB10, ada kabar buruk dimana perusahaan akan mematikan layanan BlackBerry World pada bulan Desember tahun 2019 atau dua tahun lagi.

BlackBerry telah memastikan, mereka akan terus memberikan dukungan software untuk perangkat BB10 dan BBOS setidaknya selama dua tahun ke depan. Beberapa layanan tambahan akan ditutup sementara ini. Situs BlackBerry Travelling akan berakhir pada bulan Februari tahun depan sementara layanan panggilan video Playbook akan ditutup pada bulan Maret 2018.

Toko aplikasi BlackBerry World akan ditutup pada tanggal 31 Desember 2019, dimana hal ini berarti pengguna perangkat BlackBerry lama tidak akan bisa lagi mengakses penyedia aplikasi bagi handset mereka. Perusahaan sendiri menyarankan pengguna yang ingin menikmati keamanan BlackBerry  untuk berpindah ke perangkat Android terbaru milik mereka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here