(Kredit: Elandroidelibre)

Pada pekan lalu, dua varian smartphone terbaru Vivo telah disertifikasi oleh lembaga TENAA, yakni Vivo X6 dan Vivo X6 Plus. Kedua handset itu kabarnya akan diperkenalkan oleh perusahaan pada tanggal 30 November mendatang. Menjelang acara peluncuran tersebut, kini muncul lagi dua varian, yakni Vivo X6 Plus L dan Vivo X6 Plus D yang telah disertifikasi oleh TENAA.

(Kredit: Elandroidelibre)
(Kredit: Elandroidelibre)

Namun sayangnya, tak seperti kebanyakan handset yang disertifikasi oleh TENAA, kedua handset ini tidak diserta foto pada website TENAA. Begitu pula dengan spesifikasi, tak ada satu pun spesifikasi dari kedua handser tersebut yang dicantumkan pada situs TENAA. Jadi, kita harus bersabar menunggu beberapa hari lagi ketika semua varian Vivo X6 diperkenalkan akhir bulan ini.

Varian Vivo X6 Plus akan hadir dengan mengusung layar seluas 5,7 inci dengan membawa resolusi¬†1440 x 2560 piksel. Hal ini cukup aneh, karena handset ini mengusung nama ‘plus’ dibelakangnya, namun malah mengusung layar yang lebih kecil dari Vivo X6 biasa yang mengusung layar 6 inci. Sedangkan untuk bagian jeroannya, handset ini akan membawa chipset¬†MediaTek MT6797 atau Helio X20 yang memiliki sepuluh inti prosesor atau deca core.

Selain itu, varian ini akan dilengkapi pula dengan RAM sebesar 4GB serta penyimpanan internal berkapasitas 32GB. Untuk masalah fotografi, handset ini dibekali dengan kamera utama berkekuatan 21MP dan kamera depan berkekuatan 12MP yang pastinya sangat bisa diandalkan untuk berfoto selfie maupun video call.

Handset yang didukung dengan baterai sebesar 4.000mAh dan akan menjalankan sistem operasi Android Lollipop 5.1 atau Android Marshmallow 6.0. Spesifikasi tersebut memang masih sebatas rumor, namun diharapkan kedua handset tersebut akan mengusung spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan rumor yang terlebih dahulu beredar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here