Dua handphone layar besar dari Huawei akhirnya telah secara resmi diperkenalkan kepada publik. Kedua handphone tersebut adalah Huawei Ascend Mate serta Huawei Ascend D2.

Huawei Ascend Mate merupakan handphone Android dengan layar super besar 6.1 inci. Layar handphone ini bukanlah layar full HD 1080p, melainkan layar HD 720p. Layar ini pun bisa dioperasikan dengan sarung tangan dan dilengkapi kaca pelindung Gorilla Glass.

Di bagian dalamnya, terdapat prosesor quad core Snapdragon S4 1.5GHz yang ditunjang RAM 2GB. Sistem operasi yang digunakan oleh handphone ini adalah Android Jelly Bean 4.1 dengan UI Huawei Emotion.

Pada bagian belakang, handphone ini hadir dengan kamera 8MP yang mampu merekam video full HD 1080p. Sebagai tambahan, terdapat kamera 1.3MP di bagian depan. Tak lupa, baterai berkapasitas 4050 mAh pun berada di bagian belakang.

Sementara itu Ascend D2 merupakan adalah handphone Android 5 inci full HD. Handphone ini hadir dengan bezel berukuran sangat tipis dan dilengkapi dengan fitur tahan air dan tahan debu. Di bagian dalamnya, handphone ini sama-sama dengan Ascend Mate yang memiliki prosesor quad core 1.5GHz dan RAM 2GB.

Untuk kamera, Ascend D2 ini hadir dengan kamera 13MP di bagian belakang dan kamera 1.3MP di bagian depan. Handphone ini mempunyai memori internal berkapasitas 32GB namun sayangnya tidak akan ada slot microSD.

Menurut rencana, Ascend Mate akan mulai dijual pada bulan Februari mendatang. Sementara itu Ascend D2 akan mulai dipasarkan pada bulan ini. Dan, Cina adalah negara pertama yang bakal disambangi.

(Via GSM Arena)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here