Menuju akhir tahun 2018 ini, tampaknya produsen smartphone Asus tengah mempersiapkan penerus untuk kedua smartphone Zenfone Max (M1) dan Zenfone Max Pro (M1). Tentu tidak mengherankan jika smartphone penerus dari kedua smartphone itu akan disebut sebagai Zenfone Max (M2) dan Zenfone Max Pro (M2) karena hanya menerusnya penomoran.

Kedua smartphone tersebut baru-baru ini telah disertifikasi oleh Komisi Ekonomi Eurasia di Rusia. Proses ini telah mengkonfirmasi nama-nama handset, serta mengungkapkan nomor model dari keduanya. Diketahui bahwa Zenfone Max (M2) memiliki nomor model ZB633KL, sementara Zenfone Max Pro (M2) memiliki nomor model ZB631KL.

Selain itu, daftar sertifikasi ini juga memberi tahu kita bahwa kedua ponsel akan dikirimkan dengan menjalankan sistem operasi “Android versi 8 Oreo”. Tentunya hal ini sangat disayangkan karena Android 9 Pie telah keluar untuk sementara waktu sekarang dan perangkat ini bahkan belum resmi diumumkan.

Sayangnya, untuk spesifikasi dari kedua smartphone tersebut belum diketahui. Namun tidak mengejutkan bila Zenfone Max (M2) dan Max Pro (M2) bakal mengusung desain layar full-screen untuk mengikuti trend yang tengah naik daun saat ini. Baik Max (M1) dan Max Pro (M1) memiliki setup dual-kamera di belakang, jadi berharap untuk melihat setup kamera yang serupa di penerus mereka ini. Selain itu, mengingat dua smartphone sebelumnya mengusung kapasitas baterai yang besar, kita bisa berharap bahwa kedua smartphone baru ini juga akan menawarkan masa penggunaan baterai yang panjang juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here