Tahun 2018 lalu memang menjadi periode yang cukup menyenangkan karena telah banyak bermunculan desain smartphone baru dan setup kamera yang baru. Tentu yang paling menyita perhatian adalah Vivo NEX yang tiba dengan kamera selfie pop-up dan kemudian diikuti oleh Oppo Find X beberapa saat setelah itu. Desain seperti itu tentu tidak membutuhkan adanya notch, sehingga ukuran layar bisa menjadi full.

Menurut leakster yang berasal dari China, kedua perusahaan berencana untuk membawa desain kamera selfie periskop ke smartphone flagships berikutnya. Tentu saja hal tersebut menandakan bahwa Oppo R19 dan Vivo X25 yang akan menjadi flagship berikutnya akan memiliki kamera selfie pop-up dan layar yang benar-benar full.

Selain itu, sumber tersebut juga mengungkapkan bagian-bagian yang berasal dari pabrik dan cetakan sedang dipersiapkan untuk desain baru. Kemungkinan Oppo juga akan mencari solusi yang sama di mana seluruh sisi bagian atas ponsel bisa dinaikan untuk memunculkan kamera. Sementara Vivo akan menggunakan mekanisme parsial, yakni memunculkan kamera dari kanan.

Cetakan ponsel juga mengungkapkan bahwa perusahaan tidak berencana untuk mengimplementasikan pemindai sidik jari di bagian belakang. Hal tersebut berarti baik Oppo R19 maupun Vivo X25 akan sama-sama memiliki sensor di bawah layar OLED mereka. Namun belum diketahui apakah ukuran sensor fingerprint akan sama seperti pendahulunya atau lebih luas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here