Google Pixel

Dari berbagai macam rumor dan spekulasi yang beredar belakangan ini, kita ketahui bahwa Google tidak meneruskan brand Nexus lagi, yang berarti Nexus benar-benar mati. Sebagai gantinya, Google memilih brand Pixel untuk smartphone Sailfish dan Marlin. Kedua smartphone tersebut akan menggunakan brand Pixel dan Pixel XL sebagai penerus Nexus.

Google Pixel

Kali ini bocoran menyinggung soal kamera yang akan diusung kedua smartphone tersebut. Sebelumnya telah muncul rumor yang mengatakan jika Google Pixel XL akan menggunakan sensor Sony IMX378 untuk kamera belakangnya. Sensor tersebut merupakan generasi selanjutnya dari sensor Sony IMX377 12MP yang digunakan pada Nexus 5X dan 6P. Selain itu sensor IMX179 juga digunakan untuk kamera depan 8MP.

Namun bocoran yang berasal dari LlabTooFeR ini malah mengklaim jika sensor kamera CMOS yang sama dengan tahun lalu dari Sony akan digunakan lagi pada smartphone Google Pixel XL (smartphone yang lebih besar dari keduanya), yaitu IMX377. Sensor akan datang dengan peningkatan, namun belum diketahui peningkatan apa saja yang akan dibawa sensor tersebut. Pastinya Pixel XL bakal membawa kejutan saat peluncurannya nanti, mengingat smartphone ini masuk ke dalam jajaran smartphone flagship.

Kedua smartphone Google Pixel dan Pixel XL sendiri akan diluncurkan pada tanggal 4 Oktober nanti pada sebuah acara konferensi pers yang digelar di San Francisco. Tentu kedua smartphone akan menjadi brand baru penerus Nexus yang akan hadir dengan OS Android 7.0 Nougat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here