DxOMark Kini Mulai Menguji Kamera Drone Juga

DxOMark Kini Mulai Menguji Kamera Drone Juga

Layanan benchmarking saat ini cukup penting keberadaannya, karena kita bisa mengetahui kualitas suatu produk. Salah satu layanan benchmarking yang berfokus pada fotografi adalah DxOMark. Tentu bagi Anda yang bergelut di dunia fotografi tidak asing dengan layanan benchmark untuk kamera dan kamera smartphone ini. Tapi sekarang DxOMark juga melakukan benchmarking untuk menguji kamera drone juga.

kamera-drone-dji-phantom-3

 

Menurut website, “Popularitas drone untuk fotografi saat ini sudah mulai meningkat, produsen telah merespon dengan menciptakan berbagai macam penawaran yang bertujuan untuk memenuhi permintaan. Untuk membantu menyortir drone yang tersedia saat ini, kami telah mengevaluasi kualitas foto yang dihasilkan oleh beberapa yang paling populer.”

Tentu ini merupakan kabar yang baik mengingat drone saat ini memang lebih populer digunakan untuk keperluan fotografi. Bukan hanya sekedar untuk hobi, namun sudah banyak film yang menggunakan drone untuk mengambil gambar.

Fungsi drone untuk fotografi saat ini memiliki banyak kelebihan, terutama pada akses cepat, mudah digunakan, dan bisa menekan biaya produksi untuk mengambil gambar dari udara yang sebelumnya sulit dilakukan, setidaknya tidak jika Anda bekerja pada anggaran yang ketat.

Saat ini ada beberapa sensor yang telah diuji dan di antara mereka yang terbaik adalah DJI Zenmuse X5s yang kebetulan memiliki sensor terbesar, yakni mikro Four Thirds One, seperti yang ada di kamera Olympus atau Panasonic GH5. DxOMark akan menguji beberapa hal, termasuk kedalaman warna sensor, rentang dinamis dan kemampuan cahaya rendah (low-light).

Karena kualitas kamera saat ini menjadi fokus yang sangat penting, produsen drone harus melangkah lebih maju lagi, serta produsen kamera juga harus meningkatkan rancangan kamera agar optimal digunakan dengan drone. Tentu jika Anda bukan pengguna drone, maka DxOMark tidak begitu penting bagi anda, namun jika Anda ingin membeli drone dan kualitas kamera menjadi prioritas maka DxOMark bisa sangat membantu.

NO COMMENTS

Leave a Reply