kredit: e-Go

Mempunyai mobil di garasi rumah mungkin sudah menjadi pemandangan yang biasa. Bagaimana kalau punya pesawat di garasi? Hal ini tentunya menjadi hal yang menarik. Dan saat ini, hal seperti itupun bisa diwujudkan nyata dengan kehadiran pesawat mungil yang bernama e-Go.

kredit: e-Go
kredit: e-Go

e-Go ini merupakan sebuah pesawat murah yang didesain dengan body yang berukuran mungil. Bahkan pesawat berkapasitas untuk satu orang ini pun bisa masuk dalam garasi rumah. Terlebih bagian sayap dari pesawat e-Go ini dapat dibongkar pasang, sehingga memudahkannya untuk ditempatkan di dalam garasi rumah.

Seperti dikutip dari Gizmag, menerbangkan pesawat mungil ini juga tidak terlalu menyulitkan. e-Go hanya butuh landasan pacu sejauh 300 meter dan selanjutnya, pesawat mungil ini pun dapat mengudara dengan kecepatan maksimal 90 knot atau setara 167 kilometer per jam. Pesawat ini mempunyai kapasitas bahan bakar yang mampu membuatnya terbang sejauh 531 kilometer.

kredit: e-Go
kredit: e-Go

Pesawat ini mempunyai satu ruang pilot yang terletak pada bagian depan. Pesawat e-Go ini pun didesain untuk pilot dengan tinggi maksimal hingga 193 cm dan bobot 110 kg. Sebagai tambahan, pesawat ini juga mampu menampung beban sebanyak 15 kg. Dan pesawat ini pun mampu terbang dengan ketinggian mencapai 10 ribu kaki.

Pesawat e-Go ini pun sudah dalam tahap produksi massal dan bisa dibeli secara bebas. Satu unit pesawat mungil ini bisa diperoleh dengan harga sebesar 50 ribu poundsterling atau setara 946 juta rupiah. Bagaimana, tertarik dengan pesawat ini?

(BHK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here