Pada beberapa waktu lalu, Activision telah mengumumkan jadwal resmi dari serial game perang andalannya, Call of Duty: Infinite Warfare. Tidak hanya itu saja, mereka juga merilis sebuah trailer yang mana pada serial terbaru Call of Duty tersebut berlatarkan perang modern, dengan peralatan dan persenjataan yang serba canggih. Nah kini game rival abadinya, Battlefield, akhirnya juga tidak mau kalah dengan unjuk trailer terbaru.

bf1-0

Seperti yang dilansir dari Tom’s Hardware, Sabtu (7/5/2016), disebutkan bahwa game dari EA dan DICE tersebut bakal diberi nama Battlefield 1. Seperti yang kita tahu bahwa serial Battlefield sendiri sudah mencapai angka 4, dan serial terakhirnya adalah Battlefield: Hardline.

Aleks Grondal selaku produser senior dari DICE menjelaskan bahwa judul Battlefield 1 ini merupakan refleksi dari latar pada game ini, yang mana kita nantinya akan dibawa kembali pada masa perang dunia 1. Jadi pada game ini kita tidak akan disuguhkan dengan persenjataan dan teknologi canggih. Sebagai penunjang kualitas grafis yang memukau, EA dan DICE menggunakan engine andalan mereka, Frostbite 3.

bf1-1

Pada trailer yang diunggah belum lama ini, nampak bahwa atmosfir perang dunia 1 sangat kental, seperti perang dengan segerombolan kavalari kuda di padang pasir, menggempur musuh melalui parit-parit yang merupakan khas perang dunia, baku tembak di udara dengan pesawat tempur, gempuran tank, serta tidak ketinggalan juga ada balon udara raksasa.

bf1-2

Grondal juga menambahkan bahwa nantinya para pemain ini dapat mengendarai kendaraan apapun, bahkan juga dapat menunggangi kuda sekalipun. Pada Battlefield 1 ini, ada beberapa lokasi yang akan membawa para pemain merasakan atmosfir perang dunia 1, seperti gunung Alpen di Italia, di daratan Eropa, serta tidak ketinggalan di gurun pasir, Saudi Arabia.

Battlefield 1 ini disebutkan bakal hadir multiplatform, baik di perangkat PC, PlayStation 4 dan Xbox One. Untuk tanggal pastinya, EA mengatakan bahwa Battlefield 1 bakal dirilis pada 21 Oktober 2016 mendatang. Sudah siap kembali ke era perang dunia 1?

(ND)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here