You are currently viewing Eizo DuraVision FDS1702N & FDS1702NT, Duo Model Monitor Dengan Dukungan Konektivitas LAN/WiFi Untuk Terhubung Ke PC

Eizo DuraVision FDS1702N & FDS1702NT, Duo Model Monitor Dengan Dukungan Konektivitas LAN/WiFi Untuk Terhubung Ke PC

Kebanyakan monitor komputer di pasaran saat ini menggunakan koneksi kabel, seperti DisplayPort, HDMI, DVI, VGA D-sub untuk menghubungkan ke PC. Namun karena keterbatasan koneksi kabel, terkadang sulit untuk menempatkan monitor dalam lingkungan yang luas dengan skat ruangan yang terpisah sementara keberadaan PC juga terbilang sangat terbatas.

Dan berawal dari hal itulah, Eizo berani mencoba untuk menyodorkan solusi jitu dengan apa yang telah diumumkan baru-baru ini terkait kedua model monitor DuraVision Series terbarunya yang terdiri dari DuraVision FDS1702N (non-touchscreen) dan DuraVision FDS1702NT (touchscreen).

Perangkat yang lebih dikenal sebagai monitor jaringan ini dapat terhubung ke PC secara remote melalui Ethernet LAN atau LAN nirkabel (WiFi), dengan cara mentransmisikan sinyal suara dan video melalui jaringan area lokal. Terhubung melalui kabel LAN tunggal membuat transmisi jarak jauh lebih memungkinkan dan memberikan lebih banyak fleksibilitas dalam bagaimana PC dan monitor tersebut terpasang. Di sisi lain, terhubung ke PC melalui LAN nirkabel tentunya sangat ideal untuk kondisi saat kabel tidak mungkin dipergunakan karena terbatas atau ketika monitor sering dipindah-pindah dari tempat yang satu ke tempat yang lain.

Kedua model monitor tersebut mendukung WiFi 802.11a/b/g/n dan 10BASE-T, 100BASE-TX, dan standar LAN 1000BASE-T untuk tampilan gambar yang lebih halus. Dengan keberadaan port USB, pengguna dapat menghubungkan mouse atau keyboard untuk mengendalikan PC dan bahkan printer yang ada sekalipun. Sedangkan khusus untuk model FDS1702NT ternyata telah dibekali fitur panel sentuh resistif untuk pola pengoperasian sentuhan dengan menggunakan tangan ataupun pena.

Sejatinya monitor jaringan berukuran 17 inci ini memiliki dukungan resolusi 1280 × 1024 piksel, rasio kontras 1000:1 dan waktu respon 5ms. Dan pada model monitor FDS1702N memiliki kecerahan 250cd/m2, sedangkan pada model monitor FDS1702NT menawarkan kecerahan hanya 190cd/m2 saja. Layaknya pada penggunaan monitor lain pada umumnya, selain keberadaan built-in dual speaker 0.5 Watt, kedua model terbaru besutan Eizo ini juga menawarkan penggunaan konektor input D-sub VGA.

Monitor jenis ini dapat dipasang pada tempat yang sulit sekalipun, seperti di langit-langit, tergantung di dinding, ataupun di tempat-tempat dengan instalasi PC yang terbatas. Dan bahkan berkat daya tahannya terhadap debu dan goncangan, monitor ini biasanya dipergunakan sebagai perangkat display untuk menampilkan berbagai iklan pesan ataupun produk pada tempat-tempat tertentu seperti outlet ritel, kantor-kantor pelayanan umum, rumah sakit, perbankan, institusi pendidikan, dan lain sebagainya.

thePinkFighter

A geeky who want to see future life through Sci-Fi movies. Love to work with codes and coffee.

Leave a Reply