(Kredit: Telegraph)

Perusahaan e-commerce raksasa asal Amerika Serikat, eBay telah dipastikan segera mengekspansi pasar Indonesia. Mereka akan segera mendirikan kantor pusat di Indonesia, hal ini dipertegas dari lowongan pekerjaan yang dibuka untuk posisi Head of Cross Border Trade.

(Kredit: Telegraph)
(Kredit: Telegraph)

Dalam sebuah postingan lowongan kerja di situs Linkedin, eBay mencari posisi tersebut dengan syarat kandidat harus memiliki pengetahuan yang signifikan seputar internet dan e-Commerce dengan pengalaman lebih dari 8 tahun. Selain itu, kandidat juga harus pernah bekerja di Indonesia setidaknya selama 3 tahun.

Seperti yang tertera pada link tersebut, dituliskan bahwa Head of Cross Border Trade ini bertanggung jawab untuk bisnis CBT di Indonesia dengan mengelola, menyusun dan mengatur target yang akan dicapai. Posisi ini juga bertanggung jawab sebagai juru bicara dan perwakilan untuk eBay di Indonesia. Namun tugas utamanya mencari produk lokal yang bisa dijual di pasar global.

Kendati demikian, kapan dan di mana kantor pusat eBay akan didirikan belum diketahui hingga saat ini, karena masih menjadi rahasia perusahaan. Selain itu, eBay saat ini juga masih fokus pada perekrutan pegawainya yang akan menempati kantor pusat eBay di Indonesia.

Sejatinya eBay datang ke Indonesia bukan baru kali ini, sebelumnya eBay sudah masuk pasar e-commerce Indonesia, namun eBay tak datang sendirian. Mereka datang ke Indonesia lewat perpanjangan tangan bisnisnya dengan menggandeng Telkom untuk melahirkan e-commerce Blanja.com.

Kedatangan eBay ke Indonesia sendiri tidak dianggap sebagai ancaman oleh Blanja.com, sebaliknya menurut mereka kedatangan eBay ke Indonesia akan semakin mendorong visi Blanja.com untuk memasarkan produk UKM ke pasar global.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here